Minggu, 11 Maret 2012

saman dance the original Indonesian art

I LIKE SAMAN DANCE !!!!!

dum ta dum ta dum tap tap ....... tangan kosong tarian saman . waktu itu pas 1000 tahun hari kebangkitan nasional , gue nonton live *diRCTI nah ada seribu tangan penari saman , maksudnya ada 1000 orang yang nari saman di gbk , di datengin dari berbagai daerah di indonesia . pas liat nya WOW banget , keren aja nari pake tangan sama kepala cepet gitu terus ada teriak-teriak nya gitu , mulai dari situ gue suka sama tarian yang asli dari indonesia .

eh pas gue SMP tepatnya sih pas perpisahan (kayaknya pas mulu ya ) , gue di pilih sama guru gue buat perfomance di acara perpisahan , pas pertama belajar anjirrrrrr ribet gila , tarian nya harus kompak di satu barisan gitu , belajar cuma 1 minggu dan tampil nya apa adanya banget. haha


setelah gue lulus dan seiring berjalan nya waktu , gue udah jadi anak SMA , SMAN 104 JAKARTA TIMUR fiuh banget -_- , tapi no problem . pas hari MOS ketiga ada demo ekskul , tadinya mau lanjutin ekskul marching tapi pas ngeliat ekskul TARI SAMAN 104 , langsung berubah pikiran , dan akhirnya gue masuk ekskul itu dan di latih sama kakak senior saman gue. waktu itu ketuanya kak astria :)

bukan cuma di sekolah doang belajar saman nya tapi juga ikutan sanggar di TMII anjungan aceh bareng sama temen temen gue . kita diajarin sama pelatih yg emang asli orang aceh , beliau adalah abang D'GAM . mulai dari situ gue lebih mendalami . beberapa bulan belajar gue sama tim geu lumayan udah bisa , kita di latih terus sama kakak senior  dan gaak cuma sekedar latihan , kita juga di ikutin lomba , tampil di berbagai event dll . kayak lomba-lomba antar SMA , tampil di ulang tahun nya partai gerindra waktu itu 100 penari hihi . nari saman itu banyak manfaat nya , melestarikan seni budaya indonesia contohnya , saman gak kalah keren sama modern dance misal shuffle , kalo shuffle kecepatan kaki kalo saman kecepatan tangan :)  . nambah nambah pengalaman juga , dan tentunya ngelatih kepercayaan diri dan menggali bakat yang ada di diri gue huhu.

pokoknya i love banget sama tim angkatan gue , tim nya senior-senior yang udah ajarin gue sama yang lain {} :* .















Tidak ada komentar:

Posting Komentar